UPT SPF SDN Cambaya Makassar Mengalami Kemajuan  

Transnusi.com Makassar Sudah sebuah kewajiban, sarana prasarana ( Sapras ) yang dimiliki sekolah untuk selalu dijaga dan mendapat perhatian demi kebaikan bersama.

Menurut, Hasanuddin,S.Pd, M.Pd selaku PLT Kepala Sekolah UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar ketika dikomfirmasi media Realitas Pendidikan diruang kerjanya pada Rabu 15 Juni 2022, mengatakan, untuk mengingat fasilitas berupa sarana prasarana yang ada di sekolah merupakan salah satu faktor penting dalam membantu penyelenggara pendidikan, menjaga sarana dan prasarana secara konsisten dan keadaan baik sedah barang tentu diperlukan tindakan oleh pihak sekolah dalam upaya pemeliharaan dan perawatan. Tujuan itu dimaksudkan agar warga sekolah ( kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, staf dan peserta didik ) dalam menggunakan senantiasa merasa aman, nyaman,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Disampin itu, Beliau memimpin UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar kami Fokus dulu pembenahan sarana prasarana, seperti pembenahan ruang kantor, ruang perpustakaan /ruang rapat para guru, ruang kelas dan lain sebagainya.

Kemudian, kami juga sudah membentuk dan menyediakan ruang koprasi dan ruang kanting, satu (1) kordinator kurikulum dan 1 kordinator koprasi serta ruang kanting sekolah sebagai kordinator ibu Nita Hermawati, S.Pd,

Lanjut, Hasanuddin mengatakan untuk tersedianya koprasi dan kanting lembaga sekolah, agar para siswa- siswi yang dia butukan seperti buku, pulpen,dan sebagainya bisa membeli dengan harga yang sama ditoko luar begitu juga kanting untuk Jajang para siswa dan guru juga tersedia beberapa jenis makanan sehat yang dipekerjakan satu orang luar wilayah lingkup sekolah untuk mengolah kanting kerjasama pihak pengelolah di sekolah dengan persetujuan bagi hasil dan membuat kesepakatan tanda tangan MOU, ini sudah terlaksana,” jelasnya.

Selain itu, Hasanuddin menambahkan bahwa pemeliharaan dilakukan agar keberadaan sarana sekolah terlihat bagus dan tetap enak di pandang mata, Lantara itu, Kepala Sekolah memegang perang penting dalam perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan serta evaluasi sarana dan prasarana sekolah.

” Insyaallah, kalau kami masih tetap bertahan memimpin sekolah ini, kami akan terus berjuan simaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta sumber daya manusia ( SDM )yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya

 

 

Laporan : Ilyas / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.