VAKSINASI KE 2 DIGELAR DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA NO 71 MAKASSAR.

Transnusi.com Makassar WaliKota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto yang meninjau proses vaksinasi, mengungkapkan perlunya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun agar proses pembelajaran tatap muka ( PTM ) bisa berjalan 100 persen.

” Perkuatan sekolah- sekolah penting berdasarkan Imunitas anak- anak di sekolah. Alhamdulillah setelah meninjau langsung dukungan orang tua, dukungan guru, dan seluruh nakes dikawal dari TNI- Polri berhasil dengan baik dan sukses,” ungkap Danny.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengatakan vaksinasi untuk siswa SD saat ini terus berjalan dan tersebar di 10 titik dengan 25 sekolah. Walaupun belum semua, siswa yang terkendala vaksinasi tetap bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tak ada seskriminasi dalam proses pembelajaran,” jelasnya.

Muhyiddin mengklaim sejauh ini tak ada kendala dalam vaksinasi anak, hanya dia menyebut perlunya memberi atensi terhadap anak yang memiliki penyakit.Orang tua yang tau riwayatnya anak- anaknya nanti kan di screening kali memang ada riwayat penyakit tergantung nanti laporan hasil akhirnya,” ungkapnya.

Ditempat terpisa Drs. Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makasar saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan Vaksinasi ke 2 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang di gelar diKomples SDI Rappojawa 71 pada Kamis 17 Maret 2022, yang dihadiri oleh Tim Nakes Jumpandag Baru, pihak sekolah, Ketua komite, TNI- Polri dan para Orang tua siswa dengan menerapkan protokol kesehatan serta berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” jelasnya.

Lanjut Batoto mengatakan dengan adanya vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut diharapkan bisa meningkatkan imunitas tubuh anak dan bisa menjaga dari penyebaran virus Covid-19, anak- anak nantinya tidak gampang untuk tertular virus apalagi saat ini ada varian baru yang mulai masuk ke beberapa daerah di Indonesia.

Kita berharap dengan adanya vaksinasi anak dapat membantu menjaga imunitas tubuhnya sehingga paparan virus tidak gampang menyerang.

Dia berharap adanya kerja sama semua pihak baik pemerintah pihak sekolah pihak orang tua siswa dalam menyukseskan vaksinasi anak untuk menjaga dan menyelamatkan generasi penerus bangsa, dan dukungan orang tua murid tentu kami sangat mengharapkan bersa kita lawan covid-19 ini.” kuncinya.

 

 

Laporan : Ilyas / Wempy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.