Kapolres Pelabuhan Makassar Ikut Hadir Dalam Vaksinasi Pelajar SMP 2 Dan SMA Muhammadiya 5 Makassar

Transnusi.com Makassar Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program pemerintah pusat yang mulai melaksanakan Vaksinasi bagi anak rentang usia 12- 17 tahun.

PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama BIN mendorong pemberian Vaksinasi pada remaja Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA )

Bacaan Lainnya

Andi Sudirman mengatakan bahwa telah meminta kepada kabupaten kota untuk mengebut pelaksanaan Vaksinasi secara menyeluruh, ini salah satu upaya cegah penularan dan program herd immunity dengan meminta kepada seluruh kabupaten dan kota untuk melaksanakan Vaksinasi” jelas Andi Sudirman.

Selain itu SMP Muhammadiah 2 dan SMA Muhammadiyah 5 telah mengelar Vaksinasi Bagi pelajar siswa SMP 2 sekitar 150 orang dan siswa SMA 5 sekitar 20 orang umum serta orang tua murid sekitar 25 orang pada Jum’at 17 Desember 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar yang bertempat di kompleks Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Ujung Tanah Makassar telah bekerja sama sekaligus ditinjau langsung oleh Polres Pelabuhan dan jajaranya yang dipimpin oleh AKBP Kadarislam.

Kegiatan vaksinasi ini turut hadir Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam, Ketua Cabang Muhammadiyah Ujung Tanah Ustad Ahmad Zainal, Kepala Sekalah SMP Muhammadiyah 2 Ikhwan, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 5 Rusdi, S.Pd.

“Rusdi, S.Pd selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 5 saat ditemui awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan pelaksanaan Vaksinasi dipantau langsun oleh Kapolres Pelabuhan dan anggotanya, kami merasa terbantu dengan adanya Gebyar Vaksinasi para pelajar SMP dan SMA dan bekerja sama Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH. S.ik M.si,

lanjut, kami juga banyak ucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH. S.ik M.Si, atas kerja samanya sehingga pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan baik, aman dan lancar, begitu juga pada panitia guru dan siswa serta orang tua siswa atas dukungan untuk mendorong, memberikan semangat pada anak- anaknya untuk di vaksinasi. Momen seperti ini harus dipatenkan, kebersamaan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan untuk kepentingan ummat,” ungkap Rusli S.pd

Disamping itu, atas nama penyelenggara vaksin memohon maaf apabila dalam pelayanan dan sistem bekerja terhadap banyak kesalahan” ujar Rusdi selaku Kep Sek SMA Muhammadiyah 5.

Ditempat terpisa, Ikhwan, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 memaparkan saya juga harus pastikan bahwa saya dalam kondisi sehat sebelum di vaksin sarapan lebih terdahulu” Alhamdulillah” kami sudah dua kali ikut vaksinasi dan tidak terjadi apa- apa seperti yang saya khawatirkan” ungkapnya.

Sambung Ikhwan mengatakan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi terbilan tertib, tidak ada penumpukan pelayanan yang di sungguhkan profesional dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Oleh karena itu, pihaknya patut bersyukur bahwa siswa telah memiliki kesadaran untuk membentuk kekebalan kelompok ( herd immunity ),” kuncinya

 

 

Laporan : Ilyas / Sair

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.