SDI KERA KERA MAKASSAR MELAKSANAKAN IHT SEKOLAH PENGGERAK

Dalam Rangka Kegiatan In House Traning ( IHT ) Sekolah Penggerak Dengan Tema Instumen Assessment Diferensiasi Dan Program Berbasis Data Tahun Ajaran 2022

Transnusi.com Makassar Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kera-kera Kecamatan Tamalanrea Makassar Zarkiyah Thahir, S.Pdisaat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan ini berlangsung pada 28 Juni 2022 dihadiri oleh Drs H Safwan juga Pengawas Sekolah selaku pemateri, Herifuddin S.Pd, M.Pd, selaku Ketua K3S serta para Guru.

Bacaan Lainnya

Beliau juga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru guna mendukung Program Sekolah Penggerak,” jelasnya.

Selanjutnya, Drs H Safwan menyampaikan bahwa guru yang mengikuti program sekolah penggerak pasti memiliki kompetensi khusus. Salah- satunya yakni melakukan Assessment diagnostik sebelum memulai proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Selain itu, Harifuddin S.Pd, M.Pd, sekaligus ketua K3S dalam kegiatan ini menjelaskan kegiatan Diklat Implementasi sebagian guru dilibatkan dituntut untuk mensosialisasikan Merdeka Belajar kepada siswa dan Lingkungan Sekolah.

Kemudian, Guru sebelum mengajar mengidentifikasi dulu seluruh siswa bagaimana kemampuan kognisi dan Non kognisinya sehingga saat memberikan materi itu tidak seragam tapi berdiferensiasi,” ungkapnya

 

 

Laporan : Mahyuddin / Ricky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.